Sunday, March 16, 2014

Yakk.. setelah beberapa bulan bertapa, I am back to blogging world :p  Waktu itu sengaja buat stop writing karena emang sibuk ngurusin kampus. Pas semester terakhir, jadi'nya ada intership.. bla.. bla.. Jadi susah ngatur waktu -__-  Thank God! Semua udah berlalu.. hehe.. However, dalam beberapa bulan terakhir, banyak banget yang aku alamin.. Makin ngelihat how awesome He is! :) Bingung mau ceritanya gimana, but I will tell my story in numbers. Biar ga susah buat start/end the story. hehe..

1. Pas intership.
Masuknya ribet, tapi that's what God wants. Aku internship di tempat yang super deket sama rumahku. I have never imagine that before. haha.. Nyari tempat intern susah-susah gampang di sini. Jadi aku nyari sejak Summer, padahal mau intern'nya pas Fall. Ga lama setelah apply, aku dipanggil interview. I had already explained to them kalo aku intern'nya untuk Fall, tapi mreka bilang gpp interview skarang aja which was still in Summer (3 more months to Fall). Setelah interview 2x, mreka emailed me to make sure my availability date. Akhirnya mreka bilang supaya aku tar remind them seminggu sebelum aku kerja. Sounds promising ya? hehe..

Singkat cerita, seminggu sebelum my availability date, aku email orang yang sebelum'nya contact ma aku itu. Tapi ga ada balesan! Beghh.. sampe beberapa hari juga ga ada balesan. Akhirnya aku email ke bagian HR'nya karena sebelum contact sama orang itu, aku contact'an sama HR'nya buat dibikinin appointment interview. Lagi2 ga ada balesan! Alamakk.. waktu'nya masuk kampus makin deket. Panik? Ya iya lah! hahaha.. Kalo ga dapet intern ini, itu brarti I need to look for a new company. Tapi waktu dah suingkat begini.. haha.. Cuma bisa pasrah n doa terus waktu itu. >__<  Tiba2 dapet ilham buat email ke company'nya langsung. Ya whoever received my email, they will help me to contact the art director. Akhirnya dibales! Woo hoo! Usut punya usut.. orang2 yang tak email'in dari beberapa hari lalu itu pada resigned. Mreka quit from the job, and I didn't know that! Hadehh.. Ya pantesan. Nah sebelum'nya aja kita kalo email'an mreka cepet bales.

Tapi ribet ga sampe situ aja.. aku masi kudu ikut interview lagi karena it was too long (3 months ago). Mreka mau liat what did I do during that 3 months. Ya elahhh.. Jadi ya interview lagi, test lagi, dll.. Pas itu kelas uda mulai. Aduh! pokok'nya ribet to the max lah.. haha.. Sempet kepikir buat apply ke company laen, but God said no.. you need to wait. Jiahh.. Panik, tapi ga berani juga mau apply ke company laen. haha.. Setelah nunggu another week, akhir'nya aku diterima buat intern disana! Phew!

"Gitu doank, Feb?" No. Not yet, more challenge to come. Hahaha.. urusan dokumen ke kampus bermasalah. Urusan'nya baru beres setelah aku kelar masa intern'nya.. wkwkwk.. Udah gitu di kantor juga orang'nya non-believer smua. Tapi, Tuhan emang luar biasa. Dia bentuk aku disana. Aku yang tadi'nya ga tau how to approach non-believer, mau ga mau I had to deal with them every other day in 10 weeks. haha.. Yang tadi'nya susah mau ngobrol, mreka jadi interested nanya2 soal Tuhan. Sebulan terakhir sebelum aku kelar internship program, Tuhan minta aku puasa. Pas aku mulai puasa, mreka makin heran. Karena kalo lunch, kebanyakan kita barengan. Jadi ya most of them knew kalo aku puasa. Mreka makin nanya2, aku puasa dalam rangka apa? kenapa puasa? apa yang tak dapet kalo puasa? etc. Dari situ makin banyak juga story about God keluar. Dan kalo pas jam aku buka puasa, mreka pasti ingetin aku buat stop my work and buka puasa. I am amazed to God's work. I prayed supaya ada anak2 Tuhan laen yang kerja ato intern di sana dan menagin mreka smua. hehe..

2. My Grade
Salah satu kelasku ada yang dapet C, padahal semesti'nya aku dapet A. Haha.. I was surprised waktu liat nilai'nya online. Nah pas ketemu sama professor'nya dulu, dia bilang kalo aku dapet A, but napa skr C? Apa final grade'ku ruin everything? Bener2 bingung dah O_o  Apalagi itu semester terakhir n grade'nya bakalan susah ngubah karena kan uda "case closed" istilahnya. haha.. Tapi (again), God's work is always awesome. Meskipun susah contact professor'nya, akhirnya dia yang urusin semua. Everything was changed right before the due. haha.. Semester terakhir ini penuh deg2an moment.. Dah kayak setrikaan yang ke kanan-kiri-kanan-kiri constantly.. lol..

3. After Finishing School
Aku orang'nya ga bisa diem. Ga bisa ga ngapa2in aka ga bisa nganggur. Pas kuliah dulu kan sibuk'nya banget, nah skarang uda kelar gimana dunks? I was prepared myself with baking thingy. hahaha.. Aku beli bahan macem2 buat cake, pudding, ronde, bubur madura, dll ada semua. Tapi emang Tuhan punya rencana beda. My preparation masi banyak yang belom terpake aka sampe detik ini, sibuk'nya masi sama kayak jaman masi skolah. hahaha.. In this year, Tuhan percayakan beberapa pelayanan baru ke aku, plus kerjaan freelance. Jadiiii.. sampe sekarang belom kesampean bikin ronde'nya! huhuhu.. Padahal udah mau Summer. Ga mungkin makan ronde kan kalo udaranya panas  -________-

But I thank God for everything He has done in my life. Semakin lama, semakin aku ngeliat that I am nothing without Him. Without Him, I feel so empty. I just can't imagine how my life will be without Him. All is by His grace. To God be the glory! :)

No comments:

Post a Comment