Wednesday, October 3, 2012

10 Things Before 30

Uda lama kaga nulis blog, and this time I have got a challenge for a friend of mine.. lol.. So far, gw belom pernah mikir sampe luamaaa begini.. Palingan untuk 1-2 taon ke depan doank. That's why I need to sit and think about it bener2.. hahaha.. So, here is my 10 things before 30 :)
1.    Pertumbuhan rohani keluarga gw (spiritual growth)
I was born and raised in a Christian family (what a blessing!), but somehow spiritual growth kita2 baru tumbuh akhir2 taon ini. My Dad admitted, meskipun dia udah menganut Kristen dari jaman masi kecil (ikut Sunday school gitu juga), tapi ga pernah mengalami jamahan Tuhan secara pribadi. He knew that God is good, but it was just according to others testimonials. Nah kalo my Mom was a Catholic, and sejak married dia lebih sering ke gereja Kristen ikut Bokap gw. Meskipun Nyokap gw lahir di keluarga Katholik, dia juga ga pernah mengalami jamahan Tuhan secara pribadi. So, both of my parents went to church because of tradition.. because their parents told them to go to church. Waktu gw and ade gw kecil, our parents taught us about Jesus, but once again ga terlalu deep. They taught us to pray, read the Bible, read Christian books; even though, I had never seen they read their Bible.. They always pray, but I had never seen they read their Bibles back then.. hahaha..

Nahhh beberapa taon terakhir, Tuhan mulai berkarya dalam keluarga gw. Satu per satu dari kita mulai mengalami Tuhan secara pribadi. Finally, last year, my Mom declared herself as a Christian, and she was baptized! I was overjoyed, but ternyata itu ga stop sampe disitu. Gw masi harus terus bergumul dengan proses2 yg keluarga gw alami personally. Bokap, Nyokap and Ade gw, satu per satu gantian ngalamin hal2 berat. Sometimes, mereka hampir jatuh and give up, akhirnya ga mao Tuhan2an lagi. Itu yang bikin gw sakit (and I believe that He’s hurt too). Karena itu, before 30, wish gw ya supaya mereka bisa lebih berakar lagi dalem Tuhan and mereka bukan hanya tau kalo Tuhan itu baik, tapi bener2 mengalami itu semua. It’s hard for me to see my loved ones ngalamin hal2 yang berat buat mereka. Terkadang dalem hati gw menjerit ke Tuhan minta Tuhan kasi keringanan buat mereka, but He reminds me that He loves my family more than I do. So, yeaa.. Gw sekarang cuman doa’in meskipun seringkali nanges kalo liat mereka lagi in proses. Eh bukan berarti gw uda free of proses loh! Gw juga masih.. hahaha..  Well, praise God kalo sekarang ini gw mulai liat perubahan di masing2 mereka.. hihihihi.. Ga ada doa yang sia2! Amen! :D

2.    Do children ministries
Both art and children are my passion. Jadi gw suka banget combining both two. Hehe.. Desire gw seh pingin volunteer ke children hospital around here. Kebetulan (well, emang ga ada yg kebetulan, but I can’t find other transition word.. lol) ada children hospital di deket campus gw, tapi gw masih belom bisa committing as volunteer karena beberapa personal matters. Jadi ya sekarang gw masih bekalin diri gw sama knowledge tentang children. Thanks God, di kampus gw yang sekarang ini ada beberapa kelas yang pas sama apa yang mao gw dalemin.. hehehe.. Hopefully it will be fulfilled before 30 ya.. Please kindly pray for me! >_<

3.    Pelayanan ke daerah terpencil
Well, dulu gw pingin banget buat pelayanan ke daerah terpencil gitu, but todays pikiran gw uda terbuka kalo semua itu panggilan. Bukan asal gw mao, gw pergi. Hehe.. Yang pernah gw jalani, melayani orang2 yang ‘terpencil’ aka dikucilkan.. Is that considered as pelayanan ke daerah terpencil? Hahaha.. Maksa benerrr.. Oh well, nama’nya juga wish, sapa tau dikasi kesempatan.. Hehehe..

4.   Expert playing guitar
Ini nih yang berat.. Almost like mission impossible for me.. lol..  -_-   Dulu pas masi SMP gw perna belajar maen gitar, tapi cuman 8 bulan aje karena mao UNAS jadi ga les2 lagi (sampe sekarang wkwkwkwk). Sejak itu, gw practicing by myself. Dengan modal 8 bulan kursus itu, gw belajar lagi deeper. Ada kemajuan she, tapi ya belom sampe expert. Gw masi belom tau gimana mao ganti kunci, gw juga masi belom bisa maen dengan smooth. Masi kayak abang2 yang ngamen itu deh.. lol.. -_-  Pas di sini, gw beli gitar lagi dengan harapan gw belajar lagi deeper. Tappiiiiiiiiiiiiiiiii.. Susyehh bangettt.. Selalu ada aja yang bikin gw ga bisa practicing (emang dasar gw’nya aja yang males kali ye -_-) Gitar gw aja sampe kadang berdebu kalo mao dibuat maen.. hahahaha.. Ampunnn dahh.. Semoga before 30, gw bener uda expert on it and I can join music ministry at church hehehe..

5.   Expert on cooking
Sejak jaman di Indo, gw anti masuk pasar. Sampe Bokap gw marah2, “masa cewek ga mao pergi ke pasar? Gimana toh?? Nanti gede mao gimana?” Huahahaha.. Gw ga tahan sama bau’nya daging2 mentah, and something yang amis2.. -_-  Thanks God, He brings me here yang notabene ga ada pasar! Hehehehe.. Anyways, I believe that learning how to cook is a must for women. Kalo ga, anak’nya apa mao dikasi makan daon? *emang anak kambing hahaha* Nah sejak gw tinggal di US sini, gw mulai belajar masak dah. Belom expert sih, but untuk gw sendiri ya (at least) gw masi bisa idup.. Ga sampe keracunan.. hahahaha.. Oh dulu pernah sekali gw masak nasi goreng, kebanyakan pake garlic.. Ya elah.. Alhasil orang2 satu rumah pada rebutan pake restroom.. -_- Cuman itu seh, belom ada kejadian ‘keracunan’ laen.. hehehe.. Well, jangan sampe ada kejadian gitu2 lagi lah! Kasian amat.. Hahaha.. 

6.   Get a job that related to children and art
Well, cita2 orang yang masi kuliah ya begini lah ya? Pingin dapet kerja di bidang yang dipelajari. Tapi ya kebanyakan malah menyimpang kesana-kemari, pada banting setir sana-sini *untuk ga nabrak haha* 

7.    Buy my parents tickets to go vacation abroad or anywhere they wish
My Mom has desire to go somewhere by cruise, tapi belom terwujud. Hahaha.. Kalo sekarang gw beliin’nya, mereka selalu bilang ga usah ato ga mao. Tapi ntar kalo gw uda kerja, I will have plenty of reasons to pay their vacation. Lol..

8.   Getting married and having children
Rasanya kalo ga ada ini, rada2 ga afdol. Hahaha.. Dulu gw mikir’nya, married is a must; it’s a part of life circle. Tapi sekarang (setelah ditempa api’nya Tuhan.. halah..), gw ga mikir marriage as a must thing to do. Both marriage and single life are God’s calling, and I don’t want to mess with this matter dah pokok’nya.. I will let my Lord guide me.. hehehehe..  Everything is in His hands and time :)

9.    Stargazing on a beach or mountain alone
My fav thing is stargazing. Karena saat gw liat bintang2 itu, gw bisa ngeliat keagungan Tuhan. Rasa’nya gimanaaaa gitu.. peace bangettsss.. hehehe.. Gw pingin banget bisa devotion under the stars hehehe.. My pastors told me that he had a great experience when he went sailing on the sea, and stargazing at the middle of ocean. I want that toooo!!! The thing is mana berani gw pegi sendirian ke tengah2 laut! hahahaha.. -_-  Jadi ya wish gw before 30, I can go stargazing alone.. Just me and God.. hehehe.. Anyways, ga harus ke tengah laut seh hahaha..
 
   10. Having a heart like Jesus
Last but not least, gw pingin banget bisa jadi serupa dengan Dia. Gw pingin punya hati yang mampu mengasihi orang laen tanpa pandang bulu, tanpa pamrih, tanpa alesan macem2. Gw pingin punya hati yang teguh meski direndahkan, dicaci, dimarahin orang. Gw pingin jadi seperti Dia yang obey sama Bapa sampe di atas kayu salib. Coba kalo Yesus ga nurut (bandel kayak gw gini haha..), ga bakalan ada keselamatan itu. But, praise the Lord our God almighty, Dia patuh meskipun sampe doa berpeluh darah. And we have our salvation todays :)

6 comments:

  1. Waaah~ nomoer 10 itu aku juga mauu hahaha~ kita akan selalu mengejar kesempurnaan Kristus heheheh~

    Thx for the list XD I feel blessed with what you write :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkiuu bu.. ayo sama2 lari to the kingdom! hehehe..

      Delete
  2. gw juga mau cuyyy bisa belajar gitar ahaha.
    dulu perna belajar tapi kuku gw rusak terus. jadinya gw bete gt jadi males d ahaha. gw sama musik bener2 dehhh lama bgt gt.. tpi i imagine my self playing guitar sambil saat teduhh duhh rasanya enak bggttt de.. wah wahh jd pgn nambahin itu juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeaaaa.. kuku gw juga udah tak potong pendekkk deh.. kalo ga, ga bisa maen -_- yupp, kalo pas worshiping pake guitar, eaaa.. kalo jari belom sakit, ga mao berenti rasa'nya.. hahaha.. ayo tambahin aja list'nya, bikin 15 or maybe 20 gitu.. hehehe.. :p

      Delete
  3. oh yaaa. yg ini -- Gw pingin banget bisa devotion under the stars hehehe.. -- gw jadi lgsg keinget scenenya sih enchanted yg dy nerbangin lentera tau ga? huaaa. gw jg pingin coba sekali2 di api unggun, sharing everything under the moon with The one who determines the number of the stars and calls them by name. must be so awesome.. dreaminggg baby dreaming..~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm.. ane kaga liat enchanted, jd ga tau itu scene yg mana.. hehehe.. it is! stargazing is amazing.. hehehe.. bener2 calllmmmmm.. dulu pernah sekali gw stargazing sambil saat teduh pas ada camp gitu. area'nya kayak di hutan, n hening buangeettt.. aduuhh.. jadi ketagihannnn.. tp sekarang jadi pingin nyoba kayak pengalaman pastor'ku itu.. ke tengah laut n devotion di sana.. aaaaa.. kapan yaahhh bisa begitu.. >_<

      Delete