Monday, July 15, 2013

I am a woman

This is a short reflection waktu gw found out that my ribs were swollen.. hehe.. Yang belom tau ceritanya, please read here dulu yak :) Pas itu, Tuhan bukain 1 of my mistakes, yaitu ga nyadarin role gw as a woman.. hehehe.. Maksud gw tuh begini. Both man and woman are created for different roles. Yes, semua orang equal di mata Tuhan, tapi role'nya tetep berbeda. Kalo co, Tuhan ciptain as the head of the family yang provide and protect his family; kalo ce, Tuhan ciptain as the heart of the family yang nurture and take care of the house. Bukannya gw bilang career woman itu salah loh, tapi maksud gw role di rumah tuh tetep ada :) Remember Proverbs 31?

Ok back to the story.. Pas tulang gw bengkak itu sebab'nya ya karena gw banyak angkatin barang2 berat. Gw orang'nya males minta tolong hahaha.. Apa2 gw kerjain sendiri. Di rumah ada ade co, tapi jarang ask for his help. Mao angkat gallon aer juga gw bisa. -___-"  Disitu Tuhan ingetin gw, kalo gw uda forgetting the role of a man at home. Gw ga  ngasi kesempatan buat men at home to do their role at home. Daripada cape suara minta tolong, gw lebih milih buat do it myself.

So girls, please be a woman that God created you to be, and let your man to do his role too. Jangan sampe those men jadi males karena kita ga perna mintain tolong hahahaha.. Lebih2 mreka juga dengan seneng ati nolongin koq. Karena emang udah diciptain begitu dari sononya.. mreka emang lebih kuat dari ce.. Jadi kalo ada barang berat2, ga usa sok perkasa lah.. hahahaha.. ask your men (Dad, brother, boyfriend, etc) helping you. But, don't abuse this privilege ya! jangan mentang2 kita ce kaum yang lebih lemah, trus kita jadi princess yang kemana2 harus dilayani. Nope. Our mission in this world is to serve, not to be served :)

Dari situ, gw jadi reflect lagi kalo ternyata kita kaum wanita punya "super power" yang either can built our men or destroy them. Inget Delilah yang seduce Samson sampe dia akhirnya buka rahasia kalo sumber kekuatannya tuh dari rambutnya? Inget Safira yang agree sama decision suaminya untuk boong soal hasil jual tanahnya? and masi ada beberapa tokoh lagi yang di tulis di Alkitab tentang itu. As women, we need to read Proverbs 31 everyday, biar kita inget apa role kita in this world. Jangan sampe kita kepengaruh sama dunia yang ga lagi ngehargain the role of man and woman. We should be like Sarah (the wife of father Abraham) yang setia meskipun suaminya takut buat ngakuin dia sebagai istri di depan Firaun karena takut dibunuh, kayak Ruth yang ga mao ninggalin ibu mertuanya (Naomi) meskipun suaminya uda meninggal, kayak Esther yang beriman sama Tuhan, n masi banyak lagi tokoh2 wanita di Alkitab. We are the princess of warrior, bukan princess ala Disney.. hehehe.. As women of God, we should be trustworthy, kind, dilligent, loving, care, strong, and wise. Be strong girls--not to compete with guys though-- and don't forget our mission in this world! :)


2 comments:

  1. serius lu kuat angkat galon? wkwkw. angkat beras uda coba belon bu? kidding :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. kalo kepepet, gw angkatin sendiri jeung.. gw orang'nya paling ga betah minta tolong. Apalagi kalo uda minta tolong sekali, tp belom dilakuin, ya wes i'll do it by my self.. hehehe..

      beras bisa'nya cuman angkat dari display toko ke shopping cart.. wkwkwk.. ga kuat lah gede begitu hahaha..

      Delete