Thursday, July 21, 2011

Mujizat Itu Nyata

Tiba2 gw jg kepingin share tentang kemenangan yg Tuhan kasi ke gw bbrp saat lalu ni.. hehehe.. Banyak orang ngarepin only good thing happens in life, especially waktu kita bday.. Gw juga sama dunkss yaa.. Gw juga pingin hal2 yang baek aja yg terjadi, tapi Tuhan malah kasi ujian yg (buat gw) lumayan mak nyosss alias lumayan berat.. hahaha..

2 minggu menjelang bday, graduation petition yang uda gw applied sejak awal taon ini tiba2 ditolak tanpa alesan jelas.. Trus beberapa hari kemudian nyusul surat rejection dari university admission.. Alesannya GPA gw kurang dari standard out-of-local transfer applicant, n mreka skr lebi priority ke local transfer applicant.. Huaaaaa.. What happen, Lord?????? Koq smua bisa terjadi barengan gini.. Bday present'nya ga enak amit.. Padahal uda seneng2 mao grad n pindah univ.. tappiiii.. T__T

Mao ktemu counselor buat urusin graduation jg susahnya amit2.. Mana lg itu pas mulai kerja part-time jg.. Padahal ntu kerja cuman buat sebulan, tapi malah pas mulai kerja pas dapet surat2 itu.. Jadi esmosi jiwa saiaa.. grrr!!! >___<

Uda waktu yg gw punya dikit banget, dtambah line buat bikin appointment ma counselor uda kyk antrian sembako.. Bujubunenggg.. @__@  Akhirnya kpikir buat bikin appointment pagi2, yang mnurut logic gw org2 pada males bgn pagi2.. Eeehh, ternyata yang males cm gw doank kali ye.. Antrian'nya juga panjang kalo pagi2! Ya elah.. Gw jd ga napsu mao ktemu ma counselor.. -_____-

Stelah 3x mondar-mandir gaje ke kampuz buat bikin appointment ma counselor, akhirnyaaa...... gw patah semangat jg mann! Cape bangetzz.. Boro2 mao ktemu counselor, mo bikin appointment'nya aja sumprit ribet.. Halah! Pas itu gw cuman doa, Tuhan kalo emg Tuhan ijinin gw graduation this year, please gimme patience n strength to overcome this.. Pas gw doa gt, Tuhan cuman jawab "dun worry.. kamu pasti grad this year.." Heh? Gw binun dah.. Mao bikin appointment aja ribet, gmn mao ttp grad.. Tapi dsini Tuhan ajarin gw buat beriman n percaya penuh ma Dy..

Akhirnya gw pegi lagi ke kampuz pagi2.. Antri panjang lagi, but this time gw percaya kalo gw pasti bisa ktemu counselor.. Eitss, beneran aja.. Gw bs ktemu ma counselor dg sukses'nya, bahkan tanpa antri! Huahahaha.. Kan pas pagi2 dateng gw ngantri gt, eehh tau2 ada counselor satu yg mondar-mandir sambil ngingetin kita buat nyiapin ID kampus kita supaya ntar kalo bikin appointment bisa cpet gt.. Nah ya koq dy tiba2 jg nanya "sapa yg kemari krn dpt surat dr kampus?" Eaaa.. Gw awalnya uda ga perhatian ma omongan dy, tp dy ulangin lg gt bbrp kali.. hahaha.. Akhirnya gw bilang kalo gw dapet surat dr kampuz soal graduation gw yg bermasalah.. Weee, ga disangka2, dy langsung blg, "ok, follow me.. we'll work this out together!" Woohoo!! Mantap jayaa!! Langsung deh gw out of the line.. \(^_^)/ 

Stelah dianalisa ma dy, telpon sana-sini n cari tau what's wrong with my grad thingy, kita figured out kalo ternyata counselor gw yg dulu salah isi form buat grad gw!!! Aaaaaaaaaa.. Swt!!! -____-   Akhirnya hari itu juga gw dapet notification kalo gw bisa grad this year.. Hallelujah! :D

Yay, one enemy is downn!! Trus pas itu jg masi ribet ma urusan univ.. Gw doa2, yg gw dpt 'cuman' "wait n see my works done".. Wakzz.. Kl buat gw, itu command yg paling susah diturutin.. just wait n seeeeee.. -____-   Trus pas sharing ma temen, dy ada suggest supaya gw telpon ke univ'nya n minta appeal.. Emg ga gampang dikasi appeal, tapi telponin aja tiap hari sampe mreka kasi.. hahaha.. >__<

Somehow, gw kpikir buat minta supporting letter dari professors d kls2 gw.. N thank God mreka mao bantu, bahkan ada 1 prof gw yg bela2in nanya sana-sini, ngomongin case gw ke dean'nya counselor dll buat bantuin gw.. Hikz.. Terharu saiaa.. >___<
Dy akhirnya suggest supaya graduation gw di-postponed taon depan aja supaya gw bisa (at least) naekin GPA buat transfer next year.. Aaaaaaaaa.. Omongan dy bikin gw down jugaaaakkkkk!!! >___<

Pulang2 gw uda snewen tingkat dewa, n bner2 ga tau mao ngapain lg.. Kyk'nya ribet banget gt seh.. Hufftt.. Tapi, justru kyk yg di Firman: 

“Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan yang tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.” 1 Korintus 2:9

Ahahayy.. Pas diingetin ayat itu, gw cm bs minta kekuatan sama Tuhan.. Gw cm pegang faith gw.. Kl Tuhan blg "just wait n see My works", gw cm bs wait n keep my faith.. Tp gimanapun juga, adalah prasaan pingin cepet2 overcome masalah yg ini.. hehehe.. 

Well, saat kita bener2 percaya pada mujizat Tuhan.. Saat kit bener2 surrender to Him.. Saat kita bener2 teguh in faith.. Disitu mujizatNya nyata! Cm 4 hari setelah gw ngumpulin appeal form application, gw uda dapet kabar.. Padahal mereka bilang, gw bakalan dapet notification email n letter for AT LEAST 4 weeks.. WOW bgt dah gw sama kerjaan Daddy! hehehe.. Sekarang gw udah graduated dari college, and gw jg admitted ke univ. yg gw pengen.. Woohoo! He's amazing ya! :p  Bday gift yg awal'nya *mnurut gw* horrible, tp ternyata justru yg the best ever! He gave me a lesson that I would never get from any where else.. He taught me patience, obedience, perseverance, and surrender.. Hikz.. What a thoughtful Dad He is.. >___< 
Maka itu, jangan buru2 nyerah ye, kalo Tuhan lg bakar kita2.. hehehe.. Kita bakalan jadi emas yg murni! Bukan emas yg cm 14K doank.. :p  All glory for the Lord! Amen!





No comments:

Post a Comment