Friday, July 22, 2011

Peleburan Api

Eh.. Eh.. Punya blog lagi jadi ga bs berenti nulis -____-  Ada aja inget ini-itu.. hahaha.. Semalem gw diingetin lecture'nya Daddy pas gw lg down2nya.. hehehe.. Well, emang yah Tuhan bs ngomong melalui apapun dan siapapun, bukan cuman mutlak harus Tuhan langsung yg ngomong.. Nah pas itu gw kan ambil kelas craft, n Tuhan ngajar gw dari salah satu project yg gw bikin di kelas.. haha..

Oh, first of all, gw mao kasi gambaran dl tentang kelas craft gw ini.. Di kelas ini gw ada bikin fibonacci window, overlay silver pin, stone glass accessory, n wooden utensil.. Awal masuk kelas ini, gw ga perna kebayang kalo ni kelas dah kyk kelas pertukangan aje.. hahahaha.. Nah ya alat2 yg kita pake noh serem2 *kalo menurut gw loh.. hehe..*

Nah kyk yg gw bilang td, Tuhan ada kasi gw lecture di project gw yg overlay silver pin ntuh.. Kalo di Surabaya kita2 sebutnya brouche a.k.a. bros.. hehe.. Gw ga ada pict'nya seh, tp kira2 kyk gini lah..

http://www.flickr.com/photos/47670395@N06/5707489031/


Itu plate yg ada di atas kiri ntuh silver'nya.. Jadi setelah kita bikin design'nya di kertas, kita trace ntu design ke plate ntuh.. Setelah ntu br deh dipotong2.. Ntar jadi'nya kira2 begini..

http://www.eileenmoylan.com/wp-content/uploads/2011/04/IMG_4261-300x237.jpg

Nah setelah kalo punya gw ini ada 2 plates, jadi kudu "ditempel" pake silver solder.. Solder'nya ini loh macem kyk yg punya"nya tukang las2an! Gw serem bangetss pake'nya.. x__x  Tapi lama2 jd kebiasa deh :p  *maap pict'nya kekecilan nih.. can't found bigger.. Juga, solder gw jao lebi gede dari yg ini.. >___<

http://jewelrynetwork.ning.com/group/silver_and_solder

Setelah "ditempel" jadi begini.. *ini yg gw bikin.. hehehe..*


Trus Dy dibakar lagi berkali2 (pake solder yg tadi) supaya silver'nya murni n jd blink2 gt :p  Naaahhhh, pas "nempel" pin dibelakangnya itu yang susah! Gw uda bakar berkali2, n mnurut gw itu api uda cukup panas *org gw aja sampe keringetan.. hahaha..*  Tappiiiii, pin'nya kaga nempel2 ma brouche gw.. Pas ntuh gw uda pingin give up aja deh.. Karena kalo dibakarnya kelamaan, silver'nya bisa melting alias leleh! Wadoohhh.. Gw dah mao nangis pas itu hahaha.. Gw sampe doa2 begini "Tuhan tolong dunkss kasih gw ability to do this.. Gw tau gw  bego ga bisa bikin beginian, tapi toloonngg laahhh kasi gw kepinteran dikiittt aja buat kelarin ini.." haha.. Sounds desperate bgt ye.. Emang desperate seh! haha.. >___<

Trus ga lama ada temen gw (yg biasanya jutek, n ga peduli urusan org.. lo mo kelar ato ga, itu urusan lo deh.. padahal dy pro bgt di kelas ini.. hehehe..) tiba2 nanya, "eh gimana project lo? uda kelar kaga?" Waahh, gw langsung tunjukkin punya gw yg amburadul ntuh.. hahaha.. Trus dy bantuin gw soldering.. Dalem ati ya gw cuman thx God aja, akhirnyaaa ada yg bantuin.. hehehe..

However, meskipun tangan org pro uda ikut campur, ntu pin masi kaga nempel juga di bros gw! Sebel ga seh!! Jujur pas ntu gw uda pingin buang aja pin gw ke sampah.. hahaha.. Bayangin aja, gw uda bakar 7x, n failed smuaaaa.. Hikzzz.. Temen gw yg pro juga mulai nyerah.. Tidaaakkk.. :'(((

Tapii, saat2 gw uda mao nyerah n mao matiin api'nya, gw denger Tuhan bilang "Silver ini seperti kamu.. Aku juga sedang membakar kamu.. Tunggu sebentar lagi.." Wakz.. Gw kaget pas ntu, tangan gw uda gemetar pegang soldernya haha.. Gw ga pernah mikir kalo gw seperti silver itu! Ternyata gw juga lagi dibakar di dapur perapian Tuhan >___<

Pas denger itu, gw nurut aja.. Gw bakar terus, meski gw takut bros gw bakalan melting.. Beberapa detik kemudian, pin gw nempel sama bros'nya!!!! Kyaaaaa.. Saking seneng'nya, gw n temen gw ntuh sampe treak2 di kelas! \(^_^)/  Finally!! huahahahah..



Liat kan beda'nya antara silver yang belum jadi n yg udah jadi? Setelah dy dibakar berkali2, digosok sana-sini, disikat pake sikat besi, dll.. Dy jadi blink2 n siap pake.. Bros ntu sekarang jadi bros kesayangan gw deh.. Bukan  cuma karena susah bikin'nya, tapi jg karena pelajaran yang gw dapet dr project itu.. hehehe.. Kalo gw aja ngerasa sayang bgt ma bros gw ini, apalagi Tuhan yg udah susah-payah ngebentuk kita untuk jadi serupa gambaranNya? :p

Reflect dari itu semua, kita semua mungkin lagi ngadepin hal2 yang ga enak.. Hal2 yang nyakitin.. Hal2 yg selalu bikin kita bertanya2 knapa.. Cuma 1 yg gw tau, kita lagi ada di dalem perapian Tuhan.. Kalo saatNya tiba, kita pasti diangkat keluar, n kita bakalan jadi emas yang murni..

"Aku akan menaruh yang sepertiga itu dalam api, 
dan akan memurnikan mereka seperti orang memurnikan perak. 
Aku akan menguji mereka, seperti orang menguji emas. 
Mereka akan memanggil nama-Ku, dan Aku akan menjawab mereka. 
Aku akan berkata: Mereka adalah umat-Ku, 
dan mereka akan menjawab: TUHAN adalah Allahku!"
- Zakharia 13:9

Maka itu, jangan pernah nyerah yup! We're still in His process n pada waktuNya, Dy akan angkat kita.. :)  Kita dibakar karena Tuhan masih sayang sama kita, n Dy mao supaya kita jadi sesuai seperti rencanaNya.. hehe.. Dun worry guys! Tuhan ga akan bikin kita melting koq! Dy uda pro.. Ga kayak gw yg masih amateur begini.. heheheh.. Be strong n patience saat kita ada di dalem peleburan ya! Semua indah pada waktuNya.. Waktu Tuhan, bukan waktu kita.. hehe.. Jesus loves u! *hugggzz*





No comments:

Post a Comment