Tuesday, July 3, 2012

Don't Judge A Book By Its Cover

Kita mah uda sering bangettzz denger kata2 diatas, tapi apa bener kita ngelakuin? Kemarin gw pegi makan sama my bro di deket rumah sini. Kita udah tinggal di area ini for almost 6 years, tapiii kita belom perna makan di tempat itu.. hahahaha.. Asli padahal dueket bangettt, jalan kaki juga bisa, tapi malah ga perna didatengin. Nah itu tempat, dulu tuh biasa banget kek resto kecil yang jual pizza ala Italy gitu lah. But sekitar 2 taon lalu, mreka renovasi resto itu n jendela2 yang tadinya bening2 jadi dikasi kaca film n ditutup blind gitu. So, yang dulu'nya kita bisa liat ke dalem resto, jadi ga bisa lagi sejak renovasi. Nah kan.. Gw tau dimana letak resto itu, bahkan gw kapan direnovasi'nya, tapi gw ga perna kesana.. Why? Karena letak'nya yang ga gitu strategis, n juga kecil. Jadi'nya bikin gw ga kepikir buat kesana. Nah kemarin adek gw iseng ajakin kesana, ya udah kita mampir deh jadi'nya. Kita orang malah muter2 bingung cari pintu masuk'nya karena ga meyakinkan banget.. hahahahaha.. *untung ga roboh kek Yerikho karena diputerin.. haha* Singkat cerita, setelah kita masuk, jiahh.. Impression gw berubah. Resto yang dari luar keliatan kecil n ga strategis, ternyata di dalem didekorasi sedemikian rupa jadi kek fine resto yang mahal2, n harga'nya juga mahal ternyata! hahahaha.. n yang pasti, makanan'nya juga enak :p

Pas gw di dalem resto, gw jadi mikir.. Banyak kali kita denger n bahkan ngomong "don't judge a book by its cover", tapi kita ga sungguh2. Kita seringkali punya stereotypes yang ga bener. Dideketin orang jenggotan di bus, udah mikir kalo dia bakalan ngerampok, jadi'nya pegangin tas erat2.. Keliatan ada anak2 kampung lewat, udah kepikir kalo mreka mao baretin mobil.. Ada co pdkt, udah mikir kalo ntu co sama kek mantan2 kita (I was like that hahaha.. >_<) Padahal semua itu belom tentu! Emang bisa aja kejadian, but kan ga 100% bener? Emang belajar dari pengalaman orang laen itu baik, tapi jangan sampe diri kita jadi ga secure mao ngapa2in. Tuhan udah karunia'kan kita keselamatan, kita punya mulut untuk doa dan menyembah. Do it! n give all of our burden, worry, n doubt to God. Cuman Dia our hiding place. Cuman Dia sumber kekuatan kita. Ga ada yang bisa lindungin kita 24/7 like Jesus do. Ayo baca Mazmur 121. Itu sangat nguatin gw.. hehehe.. Well, kalopun kita pernah ngalamin hal2 yang ga enak, ask Him to heal us. I do ask Him to heal me for many things. Ga ada hal2 di dunia ini yang ga mengecewakan kita, bahkan orang2 terdekat'pun juga. Apa lagi yang mao kita pegang? Sapa lagi yang mao kita percaya? Cuman Dia yang bisa kita jadiin sandaran. Cuman Tuhan yang memandang kita melalui hati kita. Cuman Dia yang ga melihat dan menghakimi kita secara mata dunia.

Tetapi berfirmanlah Tuhan kepada Samuel: 
"Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. 
Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; 
manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi Tuhan melihat hati." -1 Samuel 16:7

Itu saat Samuel diminta mengurapi raja yang akan dipilih Tuhan bagi Israel. Tuhan memilih Daud, meskipun dunia bilang "ga banget n ga ada kriteria sebagai raja". Seringkali kita ngerasa takut buat declare as Christian. I was like that, but I will not do it again. Tuhan ga malu mengakui gw didepan Bapa, so I will do the same. Dia juga take me seriously, so I will take Him seriously juga. No matter what people say. Mao dibilang sok suci.. sok radikal.. sok apa lah.. Monggoooo.. Babeh knows my heart :)  Cuman Bapa yang menerima kita apa adanya, dan mao membentuk kita untuk menjadi serupa gambaranNya. Yukzz, mari kita jangan judge others by looking at their appearances, but ask God to open our heart and see them through His eyes.. To God be the glory! :)


Kau Mengenal Hatiku

Hanya dekat kasihMu Bapa, jiwaku pun tent'ram
Engkau menerimaku dengan sepenuhnya
Walau dunia melihat rupa, namun Kau memandangku
Sampai kedalaman hatiku

Tuhan inilah yang ku tahu, Kau mengenal hatiku
Jauh melebihi semua, yang terdekat sekalipun
Tuhan inilah yang ku mau, Kau menjaga hatiku
Supaya kehidupan memancar senantiasa






No comments:

Post a Comment