Sunday, January 1, 2012

Relationship

"Relationship is not just a feeling, but it's a commitment"  itu quotes gw agree sekalee.. hehehe.. Tapi apa iya begitu? Kalo emang itu happen, seharusnya ga ada banyak divorce dunks.. hehehe.. Yang gw liat, relationship dimata dunia sekedar feeling.. N gw juga menganut ini dulu >___<   Gw suka sama co kalo dy tinggi.. Gw suka dy kalo dy pinter.. Gw suka dy kalo dy sabar.. Gw suka dy kalo dy begini.. Gw suka dy kalo dy begitu... N masi banyak "kalo2" yang laen.. Egois banget ya gw! -____-

Emang seh gw ada taroh syarat number 1 kalo itu co kudu cinta Tuhan, but I don't really understand what  it is.. Buat gw pas itu, pokok Kristen = cinta Tuhan.. DUH! -____-  Tapi ternyata ada banyak hal yang gw ga liat.. Karena cinta Tuhan itu bukan pekara simple.. But it's the root of everything! hahaha.. Sounds serious ya? Emang! hehehe..

"Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, 
 tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan."  
-Amsal 1:7

"Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, 
dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian."  
-Amsal 9:10

"Takut akan TUHAN adalah sumber kehidupan sehingga orang terhindar dari jerat maut." 
-Amsal 14:27


"Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, 
semua orang yang melakukannya berakal budi  yang baik. 
Puji-pujian kepada-Nya tetap untuk selamanya." 
-Mazmur 111:10

N masi banyak ayat2 laen yang bilang kalo takut akan Tuhan is the most important thing.. But thanks God that He opened my eyes.. Relationship is not about felling! Sama sekali bukan! *Tak kasi tanda seru biar  mantep serius'nya haha.. Banyak dari kira mikir kalo ga seiman gpp asal baek. Salah besar! Coba baca blog "Menikah Dengan yang Gak Seiman?" deh.. Penjelasannya uda lengkap.. hehehe..

Taon demi taon, list gw Tuhan coretin satu2.. Bukannya Tuhan ga suka kalo liat gw seneng, but itu karena Dy Maha Tahu.. Dy tau orang kayak gimana yang bisa sepadan sama gw.. Karena sebenernya, His love is the only love I need.. Bukan yang dari manusia.. Bukan dari orang tua, temen  ato siapapun.. His love is enough.. Tapi gw dulu ga bisa liat ini.. Gw berusaha nyari figur yang sayang gw (selaen orang tua n keluarga gw) dengan kriteria2 gw sendiri..

N finally, dalam setaon kemaren He changed me totally.. Tuhan bener2 buka mata gw kalo apa yang gw cari cuman ilusi! Kalo emang gw percaya kalo Tuhan pencipta gw n Dy kenal gw melebihi gw sendiri, it means that I have to release all.. n surrender to Him totally.. Sakit? Pasti.. Ngelepas apa yang kita tahu, apa yang kita percaya bener, itu hal yang susah.. But ONLY by His grace, kita bisa serahin itu semua.. Tuhan ga pernah salah! Cuman itu kuncinya.. So, trust Him 100%! :)  Eniwei, nothing wrong with stay single.. Semua itu panggilan.. Jadi live your life now.. Ga usa pusing2 urusan di depan.. Terlalu jaoh.. hehehe..

"Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, 
maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." 
 - Matius 6:33

Btw, dibawah ini ada beberapa blog lagi yang worth to read for all of you who has been struggling for a relationship like me.. :)  Sebenernya gw pingin sharing apa yang gw dapet dari Babeh directly, but blog2 ini udah ngebahas in detaillll.. hehehe.. So, eke share disini aja.. :p

Karena as Christian, relationship/marriage tuh ga segampang yg dunia bilang.. hehehe.. Purpose dari semuanya itu cuman buat kemuliaan Tuhan! Nothing else! :)  Well, check it out deh.. Moga2 can be a blessing to u.. hehe.. :D   Whatever is that, please remember this verse..

"Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia,
tetapi isteri yang takut akan Tuhan dipuji-puji." 
-Amsal 31:30

To God be the glory!

1. Why get married?
2. Preparing For Married
3. Mencari Ayah untuk Anak2ku
4. Mencari Ibu untuk Anak2ku
     

2 comments:

  1. Agree :D :D :D Setuju dengan quote di atas. Yang paling penting bukan apa yang kita mau tapi apa yang Tuhan mau :D

    Thx buat link2nya juga :D keep writing :) Gbu~

    ReplyDelete
  2. Yup.. Karena segala sesuatu diciptakan oleh Dy dan untuk Dy (Kolose 1:16). Termasuk kita toh berarti.. hehe.. Eniwei yg dimau Babeh selalu yg baek2 koq, jadi ya pasrah aje.. heheh..
    No problemo lahh.. Sharing is caring :p
    God bless..

    ReplyDelete