Sunday, October 26, 2014

Aku pingin jadi Graphic Designer, tapi..... - Part 2

Saat ini aku pingin share how great is our God. Seriously, Tuhan Yesus itu hidup dan Ia adalah Allah yang luar biasa dahsyat. Seperti yang udah Dia katakan:


However, as it is written: "What no eye has seen, what no ear has heard, and what no human mind has conceived" the things God has prepared for those who love Him
- 1 Corinthians 2:9

Dia akan memberi apa yang tidak pernah kita liat, denger, bahkan dibayangin pun kaga. I just experienced it :)  Selama aku kuliah, aku ga pernah tau aku bakalan kerja di bidang apa. Why? karena Graphic Design tuh bidangnya luas bangetttt.. ada yang periklanan, majalah, online/website, logo, dll. Setiap ditanya professor2ku, aku selalu bingung mau jawabin apa karena emang no idea mau kemana. hehehe.. Akhirnya, masa lulus kuliah pun tiba.. dannnnnn, aku juga masi ga tau mau kerja apaan. Aku doa2 terus minta tuntunan Tuhan, tapi ga ada jawaban apa2 soal pekerjaan. Hadehh.. 


Setelah 7 bulan aku picky soal kerjaan, di bulan ke-8 aku mulai gencar doa lagi dan muncul desire buat apply ke toys company. Yang belom baca soal my picky time, please baca di sini dulu.. hehehe.. Waktu aku liat website'nya, alamak.. ini company yang jual seasonal gift, which is kalo halloween pun mereka ngerayain! Arrgghh.. Dilema buangett buat apply! Padahal belom tentu keterima juga kan, tapi dilema'nya sampe mentok dah. lol.. Akhirnya, aku apply juga karena aku dapet desire yang besar untuk apply.. pasrah aja dah pokok'nya. 

Seminggu setelah aku email mereka, aku dipanggil untuk interview. Interview'nya ga lama.. dah gitu ada beberapa kejadian konyol di sana. Mulai dari salah address nama supervisor'nya (musti'nya ms., tp gw panggil mr. gara2 namanya kayak cowok! malunya!! -_-), sampe alarm hapeku yang bunyi. Hadeuhh.. pokok'nya ga professional banget dah.. Itu semua kejadian karena aku emang kurang persiapan. Ga nyangka aja dipanggil interview, dan emang waktu itu ada sibuk sama preparation acara di gereja. Pokok'nya last minute semua persiapan interview'nya, dan di sana'nya masi kacau gitu. 

Setelah interview, interviewer'nya cuman bilang kalo dia bakalan dikasi kabar jumat (waktu itu kamis). Dudul'nya, aku juga ga nanya jumat kapan? I don't even remember kalo hari itu kamis dan besok itu jumat! Halahhh! Alhasil, orang serumah pada panik semua.. nyaris tiap jam aku ditanyain, "ada kabar dari company'nya?" lol.. Sampe sore, ga ada kabar juga.. hmmmm.. aku jadi mikir, apa mungkin jumat depan ya? Anyways, kalo decision beginian mah biasanya seminggu ya.. jadi ga mungkin kalo ini cuman sehari aja. Ternyata sore2, interviewer'nya itu nelpon aku! Dannnnn, aku ga angkat telpon just because I don't recognize the number! Astagaaaaaa.. pokok'nya bikin sebalsss lahh. Aku punya kebiasaan untuk ga angkat telpon dari nomer ga dikenal, tapiii itu kan pas saat aku nunggu hasil interview.. ga tau lah bisa oon banget begitu waktu itu.. hahaha..

Tapi justru saat begitu, aku diingetin terus kalo ini semua nothing about me. Kalo ini semua karena aku, abis udah. Ga akan itu company mau hire orang ga professional begini. hehehehe.. Akhirnya aku diterima kerja, dan masuk'nya seminggu kemudian. Awal'nya sempet bingung dan ga ngerti kenapa lama banget baru disuruh masuk kerja. BUT, setelah aku masuk company itu.. I praise Him for what He had done!

Saat aku masuk kerja itu adalah saat2 dimana lagi slow season aka ga banyak kerjaan. Alhasil, I had plenty of time adjusting to my new environment. Sekarang ini, company juga ada hire 2 designers baru, dan mareka langsung tancap gas karena emang kita baru starting ngerjain gift set design buat Natal taon depan. huehehehehe.. Betapa dahsyat dan ajaib Tuhan kita! Team designer yang udah lama kerja disitu beberapa kali bilangin aku kalo aku lucky bisa masuk di saat2 slow, karena susah banget mau belajar di kondisi yang lagi huru-hara kan. hehehehe.. Indeed, I am not lucky, but I am blessed :)

Waktu aku masuk kerja situ, aku dah siapin mental kalo aku juga bakalan deal sama Halloween gift/costume/whatever relate to it. In fact, this company IS NOT selling Halloween stuff! Praise God!!!! Manusia bilang ga  mungkin, tapi apa sih yang ga mungkin buat Tuhan?? hehehehe.. Aku tau soal ini juga baru2 aja sih sebenernya. Karena kita kan barusan kelar ngerjain design buat Paskah taon depan, nah trus sekarang langsung jump in ke Christmas 2015. Nah loh.. koq ga halloween 2015 dulu? Padahal di website ada gambar costume gitu.

Ternyata oh ternyata, owner company ini punya 2 companies.. satu ini dimana aku kerja, dan yang satu khusus untuk costume! Jadi mereka punya designer team sendiri. Aduhh Tuhan sungguh2 luar biasa! Aku ga pernah bayangin kalo seasonal gift set company malah ga jualan barang untuk halloween.. wkwkwkwk.. Yet, remember that He had prepared something we have never seen, heard, or thought. Just wait and believe! :)

Jangan tukar Yesus dengan apapun! Karena emang ga ada yang setara dengan Dia. Dengerin apa yang Tuhan mau, dan lakukan semua itu dengan iman. Kalopun semua terlihat mustahil, tetep liat ke atas. Tetaplah percaya, karena kuasaNya lebih besar dari semua! To God be the glory! :)


No comments:

Post a Comment