Thursday, December 29, 2011

Jangan Lelah!

Akhir2 ini, pas devotion time gw selalu dapet tentang jangan kuatir.. Well, buat gw itu susah bangettss seh, secara itu manusiawi banget kalo kita kuatir akan sesuatu.. Hayoo coba, sapa yg ga perna kuatir ayo angkat kaki?? eh angkat tangan maksud ane... hehehe.. 99.9999999% pasti punya lah.. Kuatir tar siang makan apa, Kuatir kalo test bsk dapet jelek karena materi'ny susah tingkat dewa.. Kuatir kalo ujan, waktu nge-date'nya jd berantakan.. huehehehe.. Ya kan? Ya kan? Sama dah ma gw! Gw kuatir kalo gw ga pass kelas2 gw (meski blm final test.. hahahahha..), gw kuatir kalo gw ga creative enough buat compete another designer (FYI, gw majoring in graphic design.. hehehe..), buanyakk lahh.. >___<   Tapi, pas gw bawa itu semua ke tanganNya, apa yang gw dapet?

"Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."  -Matius 6:34

Gubrakzz.. Meskipun Dy bilang masing2 hari punya kesusahan sendiri2, ntu bukan berarti kita bakalan dapet masalah segudang.. Tappi, kita bakalan dapet proses n proses itu yang bikin kita jadi makin serupa dengan gambaranNya.. The way He made us to be! Woohoo! Master plan'ny kita loh the King of universe.. Apa kaga bangga? :p   Well, proses2 yang kita adepin itulah yang kita sebut masalah.. Why? Karena umumnya keinginan daging kita kaga sejalan sama keinginan Roh n keinginan Babeh, jadinya ya gitu deh..

Terkadang, karena His promises belum nyata2 juga, n kenyataan makin menyatakan ga mungkin, gw seringkali ragu2.. "Apa bener ya Babeh janji begini? Ato jangan2 gw salah sambung.. O_O"  Huhuhu.. Akhirnya jadi down sendiri deh.. Dudul -____-  But yeaa.. Flesh emang kudu dilawan.. n ga mungkin dengan kekuatan gw sendiri.. Tiap gw down begitu, Babeh pasti kasi kekuatan.. Pasti encourage lagi.. hehehe..


"Akulah, Akulah yang menghibur kamu. Siapakah engkau maka engkau takut terhadap manusia yang memang akan mati, terhadap anak manusia yang dibuang seperti rumput,
sehingga engkau melupakan TUHAN yang menjadikan engkau, yang membentangkan langit dan meletakkan dasar bumi, sehingga engkau terus gentar sepanjang hari terhadap kepanasan amarah orang penganiaya, apabila ia bersiap-siap memusnahkan? Di manakah gerangan kepanasan amarah orang penganiaya itu?"
-Yesaya 51:12-13


Tapiii, emang dasar gw'nya bandel.. Meski uda di-encourage juga masi ga sabaran aja nunggu.. =3=  Sampe akhir'nya gw cape sendiri n gw nyaris give up.. Pas itu gw bener2 doubt banget sama janjiNya, n gw malah (dengan bodohnya) bilang "Mungkin emang gw salah sambung x ya.. Abis kenyataan'nya makin parah n ga ada tanda2 kalo janjiNya itu bakalan terwujud.. Emang ga ada yang mustahil, but gw uda cape sama semuanya.. Uda ga pingin fight lagi.. Uda ga punya kekuatan, Beh! Cape!" But pas gw bilang gitu, gw dapet ayat..

"Jika engkau telah berlari dengan orang berjalan kaki, dan engkau telah dilelahkan, 
bagaimanakah engkau hendak berpacu melawan kuda? 
Dan jika di negeri yang damai engkau tidak merasa tenteram, 
apakah yang akan engkau perbuat di hutan belukar sungai Yordan?"  -Yeremia 12:5

Hayoo looohhh.. At that time, I just realized that the war was just started.. and there was no way back.. Lol.. Pas itu, gw cuman bisa minta kekuatan sama Babeh.. How can I fight kalo gw uda cape? I need Him sooo baaadddddd.. >___<  So, buat kalian2 yang ngerasa cape "perang", jangan dulu.. Jangan lelah bekerja di ladangNya.. Jangan lelah berperang, tapi pake perlengkapan surgawi untuk melawan :)

"...Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, 
supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;
karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, 
tetapi melawan pemerintah-pemerintah, 
melawan penguasa-penguasa, 
melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, 
melawan roh-roh jahat di udara.
Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, 
supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, 
sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.
Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan,
kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera;
dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, 
sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,
dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah,..."
-Efesus 6:11-17

So, semangaaattttthhhh!!!! It's just the beginning! Jangan jadi anak2 Tuhan yang cengeng.. yang lemah.. hehehe.. Harus kuat jadi pasukan Kristus.. :D  To God ble the glory!

No comments:

Post a Comment